Senin, 18 Maret 2013

KEHIDUPAN DIDUNIA KERJA

 

Berberapa cara yang aku lakukan mungkin bisa pula di coba untuk pembaca agar cepat beradaptasi di dunia kerja yang baru.
1. Bersikap Terbuka.
Memang kadang kadang kalo terlalu difikirkan pandangan orang orang sekitar dengan keberadaan orang baru seperti pandangan binatang yang mau menerkam mangsanya, tapi yakinkan diri kita bahwa mereka yang memandang seperti itu rasa ingin tahu tentang diri kita secepatnya. Maka jalan terbaik adalah datangi mereka dan jabat tangan serta perkenalkan diri anda
.
2. Bersikap aktif bertanya
Jika memang kita tidak tahu aturan aturan yang diberlakukan di tempat kerja yang baru ada baiknya kita bertanya tentang aturan yang ada karena bisa jadi kita telah melanggar aturan yang telah di tetapkan tapi kita tidak tahu kalo kita melanggar aturan itu. contoh di tempat kerja kita tidak boleh merokok kita seenaknya merokok, contoh lain di tempat kerja tidak diperbolehkan memakai sandal jepit meskipun diruangan terbatas, tapi kita tanpa terasa sudah mengganti sepatu kita dengan sandal jepit dengan alasan gak tahan berlama lama dengan memakai sepatu.
3. Bersikap Ramah
selalu berusaha bersikap ramah dengan siapapun termasuk dengan bawahan dan orang orang yang gak penting semacam tukang kebon, office boy siapa tahu kita memerlukan sesuatu dengan mudah kita bisa minta tolong mereka.
4. Berusaha Mencintai pekerjaan
Nah ini yang krusial karena kalo kita sendiri tidak merasa enjoy dengan pekerjaan kita maka bisa dipastikan pekerjaan kita tidak akan maksimal, kalo belum bisa mencintai pekerjaan kita cobalah mengamati keadaan ruangan atau kantor kita adakah yang bisa membuat perasaan happy ? kalo belum maka sesuaikan keinginan anda untuk bisa happy dengan cara menata ulang ruangan anda jika memungkinkan kalo tidak memungkinkan bawalah sesuatu yang menyenangkan untuk di tempatkan di ruangan anda semisal foto pacar atau foto keluarga yang di letakkan disebelah meja kita. Kalo permasalahannya masih juga belum menemukan rasa bahagia di kantor maka nikmatilah perjalanan dari rumah kekantor.. amati setiap jengkal perjalanan anda mungkin ada yang menyenangkan jadi setiap kita berangkat pasti ada semangat begitupun kalo kita akan pulang. Dan jika semua bagian atau tempat belum bisa menemukan rasa bahagia maka saya anjurkan cari kerjaan lain aja.
Yah memang dengan cari kerjaan lain bisa jadi itu sebuah solusi tapi buat orang lain malah akan menimbulkan masalah baru lagi. Semuanya tergantung dari cara bersikap dan berpikir kita. Berusahalah sebijak mungkin memahami permasalahan untuk menemukan jalan sebagai solusi maka kita akan dewasa dalam bertindak. semoga selalu sukses..!

0 komentar:

Posting Komentar